Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Rabu, 09 September 2015

Peranan Petugas Pemungut Sampah

Peranan petugas pemungut sampah.   pagi ini keluar rumah untuk memanasi mesin motor roda tiga ku yang sudah dua hari ini tidak aku panasi / nyalakan mesin nya. aku starter melalui double starter alhamdulillah nyala selanjutnya aku kemudikan ke arah sekolah Yppi yang sekarang berganti nama menjadi academi nation star, sengaja aku arah kan kesini karena lokasi jalan yang agak sepi.berhenti dan aku starter keras keras untuk memastikan apa mesinnya mengalami kerusakan atau tidak, alhamdulillah selang 10 menit aku jalan menuju pinggiran kali rumah pompa kalidami, banyak motor dan mobil mewah melewati jalan sekitar sini. aku pun berhenti dan mematikan mesin motor, duduk manis di bawah motor sambil mengecek notifikasi facebook dan whatsapps. tepat dihadapanku ada petugas pengangkut sampah lewat orangnya sudah berumur dan kurus, beliau menariknya gerobak sampahnya dengan motor keluaran lama kaya. kondisi gerobak dan motor sesuai gambar. orang yang sudah tua renta seperti itu masih semangat bekerja mengais rejeki untuk menafkahi anak dan istrinya. banyak diantara kita termasuk saya yang masih saja bermalas malasan atau terlalu banyak memilih pekerjaan yang diinginkan. hidup sekarang serba susah, apa apa mahal jadi harus kita lebih menerima bila ada tawaran pekerjaan yang halal daripada menganggur tanpa ada pemasukan untuk kebutuhan sehari hari. bekerja sebagai pengangkut sampah adalah pekerjaan halal dan tidak merugikan oran lain malah sebalilnya. apa jadinya bila sampah sampah rumah tangga tidak ada yang memungutnya dalam beberapa hari, bisa dibayangkan menumpuk dan bau kotor yang menyengat serta mengundang penyakit datang. sebagai wujud terima kasih kepada petugas pemungut sampah di sekitar rumah, anda bisa membantu memberi tips berupa uang, makanan atau minuman sekedarnya. mengembalikan semangat dari rasa lelah memungut dan mengangkut sampah bapak petugas pemungut sampah tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU