Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Kamis, 10 September 2015

Modus Penipuan via Sms dan Telp

Beberapa minggu yang lalu saya dapat call atau telp dari nomer dan orang tidak saya kenal yang menjelaskan bahwa dia lagi mengalami kecelakaan, dari suara dan gaya bahasa mengesankan orang yang benar - benar kecelakaan, saya diam mendengarkan sambil berpikir ini siapa kok tiba tiba menghubungi saya, "hallo hallo pak iki aku saiki kecelakaan' diucapkan berulang ulang, saya pun menjawab "iya besok hati hati kalau dijalan" dan langsung daya matikan panggilan telp itu. sengaja saya matikan kalau memang bener orang itu lagi kecelakaan dan ada hubungan dengan saudara yang kebetulan sehari hari bekerja pulang pergi luar kota. saya tunggu kok nggak ada panggilan lagi. saya telp saudara ipar saya terjadi baik baik saja tidak mengalami kecelakaan. saya berpikir ini adalah salah satu modus penipuan yang membuat kaget dan cemas salah satu keluarganya mengalami kecelekaan dengan si penelepon asing ini. buat anda yang belum pernah mengalami ini bisa dijadikan pembelajaran, jangan buru buru bingung dan mengikuti apa yang di minta si penelepon asing ini. matikan nomer telp dan segera menghubungi orang yang disebut oknum penipu macam ini. dengan begitu akan terhindar dari penipuan yang ujung ujungnya minta duit. sekarang ini modus penipuan banyak macam nya, melalui sms dan terang terangan telp dengan logat obrolan yang di dramatisir dan tidak jarang dengan cara hipnotis melalui telp agar segera ke anjungan atm dan mentransfer sejumlah uang anda. sebelum menulis postingan blog ini saya mendapat sms yang menjelaskan nomer pin dengan website yang tertera di sms hp saya bahwa saya mendapatkan sebuah mobil. sengaja sms ini saya screenshot dan share di blog ini agar anda dan keluarga anda tidak menjadi korban modus penipuan yang banyak macamnya. sampai kapan orang atau kelompok ini bekerja mengais uang dengan cara menipu, apa mereka ini semua pada gelap mata hingga melakukan hal yang merugikan dan sudah termasuk tindak pidana kriminal. besar harapan saya orang orang yang berkecimpung dalam penipuan ini segera sadar dan tobat bahwa hal ini dilarang oleh Tuhan dan sangat merugikan sesama manusia.amin ya robbal alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU