Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Kamis, 13 Januari 2011

Cara Membuat Sate Ayam dan sate kambing

Cara Membuat Sate Ayam dan sate kambing


Sate ayam dan sate kambing adalah salah satu makanan khas madura yang banyak di sukai oleh lidah orang Indonesia, disamping enak dan menggugah selera sate ayam juga banyak dijual di beberapa rumah makan atau penjual keliling di perumahan atau kampung. Bagi anda penggemar sate ayam dan sate kambing ini boleh mencoba resep sate ayam yang bisa anda aplikasikan untuk keluarga dan orang tercinta dirumah.
Baiklah adapun bahan dan cara membuat sate ayam adalah sebagai berikut :

Sate disajikan bersama bumbu, tapi bumbu yang digunakan untuk setiap jenis sate berbeda. Sate ayam biasanya menggunakan bumbu yang terdiri dari :
 Kecap manis,
 Kacang tanah yang disangrai dan dibuang kulitnya serta
 Cabe rawit
Sedangkan bumbu sate kambing adalah sebagai berikut :
 Bawang merah
 Merica bubuk
 Kecap manis
 Air jeruk limau
 Tomat, dan
 Bawang goring sebagai taburannya

Daging yang akan dibuat sate dipotong dengan ukuran 2cm3 , ditusukkan ke tusukkan sate. Biasanya satu tusuk berisi potongan 4-5 potong daging. Pemberian bumbu dilakukan sebelum dan sesudah daging sate dibakar selama 5 menit. Arang yang baik adalah arang tempurung kelapa karena tidak cepat habis dan tidak menimbulkan abu. Proses pengipasan sebaiknya menggunakan kipasan bamboo agar bara api lebih mudah dikontrol. Kipas angina listrik hanya digunakan diawal agar arang lebih cepat terbakar dan menghasilkan bara api.

Selamat menikmati hidangan sate ayam dan kambing buatan anda untuk keluarga dan orang yang anda kasihi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

POSTING TERBARU