Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Rabu, 19 Januari 2011

Cara Menghilangkan Rasa Malas

Cara Menghilangkan Rasa Malas

Cara Menghilangkan Rasa Malas

Hari ini malas kerja, malas mandi dan malas makan, hehehe…. Malas kok beruntun enak kali mati aja lu, pikir ku sendiri. Tahu sendiri bila kita malas mandi badan akan terasa bau dan tidak sedap dipandang bila bergaul dengan orang lain, jangankan dengan orang lain dengan saudara sendiri kita dibilang kotor dan bau. Kalau malas makan ya akhirnya tidak jauh jauh amat dari sakit maag, mang enak sakit? Nggak kan, sakit itu mahal bro. Bagi sebagian orang atau orang banyak rasa malas selalu menjadi musuh utama atau biang nya orang menjadi pecundang sejati. Kenapa bisa begitu? Kita tahu dan merasakan bahwa seorang pecundang biasanya memiliki rasa malas yang begitu besar dibanding dengan kemauan nya untuk bisa maju. Jangan bermalas malasan seperti kucing rumahan ya. Hehehe…..


Waktu nya bangun untuk mandi dan berangkat kerja eh kita masih berasyik masyuk dengan bantal guling dengan singgasana tempat tidur yang sudah berantakkan, orang tua sering mengingatkan dan membangunkan kita bahwa waktu nya bangun pergi mandi, sarapan dan pergi bekerja bagi mereka yang kerja dan kesekolah bagi kita yang masih menuntut ilmu di sekolah.

Rasa malas bagi seorang pecundang adalah hal yang mereka anggap suatu kenikmatan nggak perduli bahwa ada hal yang lebih penting harus kita lakukan, kalau nggak begitu pecundang yang malas biasa nya menunda-nunda waktu hingga keinginannya terpuaskan.
Rasa malas tidak hanya dialami anak kecil, orang dewasa pun seringkali memiliki kebiasaan jelek ini yang tertanam sejak mereka usia dini hingga terbiasa menjadi kebiasaan yang merugikan dirinya sendiri. Rasa malas banyak disebabkan oleh beberapa sebab yaitu capek yang terlalu, asyik dengan mainan seperti bermain game online atau browsing internet, watak atau kebiasaan sejak kecil yang sudah tertanam dalam diri seseorang.

Banyak orang sukses berkata “Kalau ingin sukses, jangan Malas”, sukses di segala bidang, baik itu sukses financial, keluarga maupun sukses dalam hal kita berhubungan dengan Tuhan yang memberi kita anugerah hidup yang patut kita syukuri. Dibawah ini saya akan memberi tips menghilangkan rasa malas sesuai versi saya, mungkin tips saya ini beda dengan versi anda tapi nggak papa kan sebagai pembanding hebat saya atau anda, ehehehe bukan maksud untuk menantang tapi saya yakin anda pasti ingin juga menjadi pribadi yang hebat dan sukses. Baiklah tidak perlu panjang lebar tips nya adalah sebagai berikut :

Buat Rencana
Buatlah rencana yang matang, ingat dan bila perlu catat dalam buku catatan apa yang harus dilakukan beberapa hari kedepan, bisa anda catat dalam buku harian atau simpan dalam catatan kecil di handphone anda. Siapkan dan nyalakan alarm hp anda, walau sepele hal ini bisa membantu dan mengingatkan kita untuk melakukan hal yang sudah kita tentukan sebelumnya.

Komitmen
Komitmen adalah hal terpenting bagi kita yang ingin tetap di jalur kesuksesan, semua orang menginginkan sukses dalam hal apapun baik itu di bidang keuangan, kerja, ataupun sukses dalam berumah tangga membutuhkan komitmen yang kuat, musuh utama komitmen adalah kesenangan sesaat yang melenakan dan melunturkan akan hasrat dan keinginan untuk sukses. Jadi anda kudu menjaga komitmen anda tetap menyala dan tidak hilang.

Jangan Menunda nunda
Menunda nunda waktu seolah olah waktu adalah milik kita, jika kita berpikiran seperti itu adalah salah waktu itu terus berjalan teman dan tidak dapat diputar ulang layak nya siaran bola yang bisa diputar ulang. Jangan menunda waktu bila masa untuk melakukan sesuatu itu tiba, seperti janjian dengan teman kerja atau pertemuan untuk rapat dikantor. Bisa berabe bila kita terlambat dan merugikan orang lain, membuat mereka menunggu, padahal kita aja beranggapan menunggu adalah hal yang membosankan, maka dari itu jangan sekali kali menunda nunda, dengan tidak menunda nunda waktu itu berarti anda menghargai setiap waktu hidup yang diberikan tuhan kepada kita untuk kita pergunakan sebaik mungkin.

Buat Slogan
Membuat slogan dikamar atau tempat tertentu yang sering kita lihat dengan kata kata yang menggugah dan memotivasi kita agar semangat kita terdongkrak dan bergairah dalam menjalani hidup ini, kata kata ini bisa anda tulis dan sendiri. Saya menulis tulisan besar dan saya tempelkan di meja atau kamar saya spanduk atau tulisan “MENUNDA WAKTU ADALAH MENUJU KEGAGALAN” atau “TETAP BELAJAR, JANGAN CEPAT PUAS”.

Berdo’a dan yakin
Ini adalah hal yang paling penting Bahwa setiap perbuatan yang baik yang diawali dengan berdo’a kepada Allah SWT, Tuhan semesta alam dan keyakinan yang kuat untuk berubah menjadi lebih baik akan menghasilkan sesuatu yang terbaik bahkan melampaui apa yang kita inginkan, maka dari itu mintalah kepada Allah SWT agar bisa dijauhkan penyakit malas dalam menjalani hidup. Keyakinan yang kuat secara tidak langsung membuat kita lebih bersikap optimis dalam melakukan dan menginginkan sesuatu hal.

Demikian tips ringan dari saya mudah-mudahan rasa malas yang kita miliki sedikit demi sedikit bahkan musnah dalam diri kita agar bisa menjadi pribadi yang sukses dan berguna dalam mengisi hidup yang dianugerahkan tuhan untuk kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

POSTING TERBARU