Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 05 Maret 2010

PERKEDEL AYAM

PERKEDEL AYAM

Bahan :
500 gram daging ayam cincang
2 sendok makan kecap asin ABC
½ sendok makan kecap manis ABC
5 sendok makan bawang merah goreng
1 ½ sendok teh merica halus
½ sendok teh pala halus
2 butir telur dikocok dengan garpu
Beberapa buah cabe merah besar untuk paruh dan ekornya
Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Memasak :
1. Kentang dikupas kemudian dipotong-potong lalu digoreng dan kemudian dihaluskan.
2. setelah itu daging ayam digongseng tanpa minyak sampai mengering
3. bawang merah dan bawang putih digoreng lalu dihaluskan.
4. Campurkan semua bahan dengan kecap asin dan manis ABC, kecuali telur, minyak dan cabe.
5. setelah tercampur rata, bentuk menjadi bulat kecil seperti kelereng untuk dibuat kepala ayam dan bentuk bulat lagi sebesar telur ayam untuk dijadikan badan ayam. Dan masing-masing bulatan dicelupkan ke dalam telur kemudian goreng sampai matang berwarna kuning kecoklatan.
6. Bentuk seperti ayam dengan memberi paruh dan ekor dari cabai merah. Kuatkan dengan tusuk gigi, untuk 15 sampai 20 ekor ayam.
7. Hidangkan dengan sambal ABC. Bentuk ini sangat menarik dan menambah nafsu makan, dan jangan lupa kalau makan buang tusuk gigi pada perkedel ayam ini. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU