Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 12 Maret 2010

PAI VLA RUMPUT LAUT

PAI VLA RUMPUT LAUT

Bahan :
Tepung terigu 200 gram
Mentega 100 gram
Gula halus 25 gram
Kuning telur 1 butir
Susu bubuk 1 sendok makan

Isi :
Rumput laut segar 150 gram, potong-potong
Susu cair 200 ml
Tepung maizena 25 gram
Gula pasir 75 gram
Kuning telur 2 butir
Rum 1 sendok makan, siap pakai

Bahan Olesan :
Agar-agar 1 bungkus
Air 500 ml
Pewarna makanan hijau ½ sdt

Cara Membuat :
1. Kocok mentega dan gula hingga lembut, lalu masukkan kuning telur kocok hingga rata. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk hingga rata. Bentuk adonan dengan cetakan paiyang telah dioles margarine sambil ditekan-tekan, lalu panggang dalam oven hingga matang. Angkat.

2. Vla : campur susu bersama maizena, gula dan kuning telur aduk hingga rata. Masak di atas api sambil diaduk hingga rata dan matang. Masukkan ¾ rumput laut dan rum, aduk hingga rata.

3. Olesan : masak ahar-agar bersama air hingga mendidih, angkat dan tambahkan sedikit pewarna hijau, aduk rata

4. Ambil kulit pai yang sudah matang. Lalu beri adonan vla dan letakkan sisa rumput laut. Terakhir tuangi atasnya dengan agar-agar hijau.

5. Sajikan untuk 5 buah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU