Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 19 Februari 2010

SAYUR ASEM

SAYUR ASEM

Bahan :
6 lonjor kacang panjang, dipotong-potong
150 gram nangka muda, dipotong-potong
1 buah terong ungu, dipotong-potong
2 buah jagung manis, dipotong-potong
10 gram daun mlinjo yang sudah disiangi
20 gram asam muda
1 ½ sendok makan garam
1 ½ sendok teh gula pasir
2 ½ liter air + 2 lembar daun salam
2 ruas lengkuas, dimemarkan
100 gram kacang tanah

Bumbu tumbuk kasar :
6 butir bawang merah
4 buah cabai merah
1 sendok teh terasi

Cara Memasak :
1. Rebus air, daun salam, lengkuas, bumbu tumbuk kasar, dan kacang tanah
2. Setelah kacang empuk, masukkan kacang panjang, nagka muda, terong dan jagung
3. Setelah semua empuk, masukkan asam dan daun melinjo
4. Tambahkan garam dan gula hingga rasanya gurih, asam, dan sedikit manis
5. Angkat dan hidangkan untuk 6 porsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU