Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Selasa, 16 Februari 2010

Pindang Serani

Pindang Serani

Bahan :
5 ekor ikan kembung
3 sendok makan blue band
1 buah jeruk nipis, ambil airnya
8 butir bawang merah ,2 siung bawang putih (diiris halus)
3 buah cabe merah, iris kasar
1 ruas jari lengkuas dan satu ruas jari kunyit
1 batang sereh memarkan
2 lembar daun salam
½ liter air
1 sendok teh asam manis jawa
1 batang seledri, iris halus
Garam dan gula secukupnya

Cara Memasak :
1. Bersihkan ikan kembung, lalu potong menjadi dua bagian (tiap satu ikan), kemudian lumuri dengan garam dan air jeruk nipis, lalu sisihkan
2. selanjutnya tumis semua bumbu dengan blue band sampai harum, lalu tambahkan air dan didihkan
3. lalu masukkan ikan dan asam jawa, api dalam keadaan kecil
4. kemudian masak ikan sampai matang dan bumbu meresap, lalu masukkan seledri, dan aduk lagi sampai rata
5. Angkat dan hidangkan bersama nasi panas dan sambal bila kita suka.
6. selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU