Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Kamis, 25 Februari 2010

NASI KARE

NASI KARE

Bahan :
1 piring nasi putih diletakkan di piring memakai cetakan bulat dan berlubang
50 gram kentang dipotong (menurut selera)
50 gram buncis dipotong seperti kentang
100 gram daging sapi dipotong kecil-kecil
50 gram wortel dipotong seperti kentang dan buncis
1 butir bawang merah dan 1 siung bawang putih
4 butir kemiri
1 buah cabai merah
1 iris serai dan satu iris kunyit
1 gelas santan
Garam dan lada secukupnya

Cara Memasak :
1. Kentang, buncis, dan wortel dipotong menjadi beberapa bagian lalu direbus sebentar, dan angkat kemudian tiriskan.
2. Bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah, serai dan kunyit dihaluskan bersama-sama.
3. Sayuran dan daging yang dipotong kecil-kecil ditumis bersama bumbu, diaduk kemudian ditambahkan daun jeruk, garam dan lada secukupnya
4. setelah itu masukkan santannya, setelah santan menyusut angkat
5. Kemudian tuangkan ditengah-tengah nasi putih yang telah kita susun tadi.
6. Selamat menikmati hidangan nasi kare ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU