Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Rabu, 24 Februari 2010

NASI CAMPUR JEPANG

NASI CAMPUR JEPANG

Bahan :
3 cangkir beras
60 gram daging ayam
1 aburage (tahu kering)
1/3 buah konyaku
25 gram wortel
¼ batang gobo (rumput laut) sedikit

Bumbu :
3 cangkir air dengan bumbu penyedap
3 – 4 sendok makan shoyo (kecap jepang)
2 sendok makan sake
1 sendok makan mirin

Cara Memasak
1. Beras dicuci, lalu tiriskan, dan dibiarkan selama satu jam.
2. Daging ayam amburage, wortel dan konyaku masing-masing dipotong setengah sentimeter, sebelumnya konyaku direbus terlebih dahulu sebentar, tiriskan baru dipotong
3. Kemudian Gobo (rumput laut) dikerik kulitnya lalu diiris-iris tipis memanjang. Setelah itu direndam di air sebentar untuk menghilangkan getahnya
4. Kemudian masukkan semua bahan dan bumbu kedalam panci. Lalu aduk perlahan-lahan sampai mendidih, setelah mendidih, kecilkan api dan dimasak sampai matang.
5. setelah matang diamkan selama 10 menit dan panci dalam keadaan tertutup
6. Hidangkan dengan cara aduk nasi baik-baik ke dalam mangkuk, lalu taburi irisan nor.
7. selamat menikmati masakan nasi campur jepang ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU