Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Sabtu, 06 Februari 2010

MENJAGA KEHORMATAN DIRI

MENJAGA KEHORMATAN DIRI

Menjaga kehormatan diri merupakan budi pekerti yang baik dan terhormat. Budi yang semacam ini hendaknya kita biasakan agar menjadi sifat yang melekat pada diri kita.

Diantara sifat ini ialah mempunya sifat qana’ah. Oleh sebab itu, jangan sekali-kali kita berlaku kikir, tidak pernah memberi sesuatu kepada teman-teman yang kita yang membutuhkan.

Di antaranya lagi, sepertinya orang yang mau kenyang sendiri, meskipun sudah cukup terisi tetapi mereka tidak puas. Apa pun yang dimakan itu akhirnya menjadi kotoran yang menjijikkan.

Usahakanlah kita dapat menjaga kehormatan diri, jangan hanya masalah makanan saja, sebab semua itu akan sirna jika kelezatan makanan sudah hulang, tetapi kenistaannya akan tetap pada kita, dimana saja kita berada dan kapan saja waktunya.

Sifat ‘iffah (menjaga diri)itu, merupakan mahkota. Peganglah mahkota iotu dengan sungguh-sungguh agar kita dihormati orang. Jauhilah segala perbuatan yang haram, seperti menatap wanita cantik dijalan, bersenda gurau dengan wanita lainnya yang tidak ada hubungan saudara.
Ingatlah firman Allah SWT dalam Al-Qur’an :
“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang mereka perbuat.” (An-Nur,30)

Sesungguhnya Rasulullah telah bersabda :
“Sesungguhnya syaitan itu masuk ke dalam tubuh manusia seperti mengalirnya darah dalam badan.”

Bahwa wanita itu perangkap syaitan, janganlah engkau tergoda syaitan, nanti bias terjerumus kedalam dosa besar dan perbuatan keji.
Ingatlah firman Allah SWT :
“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji, dan suatu jalan yang buruk.” (Al-Isra’,32)

Mari kita waspada terhadap jebakan syaitan itu. Sebab Allah SWT maha tahu, meskipun kita sedang sendirian. Dan ingatlah di mana ada bisikan syaitan, cepat-cepatlah minta perlindungan kepada Allah SWT. Tunjukkanlah hati kita kepada Allah SWT dengan tulus hati. Mohonlah kepada Allah SWT agar dijauhkan dari tipu daya syaitan. Dan semoga Allah SWT memberi kita petunjuk yang benar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

POSTING TERBARU