Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Kamis, 04 Februari 2010

ETIKA DUDUK DAN BERTAMU

ETIKA DUDUK DAN BERTAMU

Jika kita bertemu dengan saudara kita seagama, ucapkanlah salam sesuai dengan anjuran Rasulullah saw janganlah sekali-kali kita masuk rumah orang lain tanpa ijin. Barangkali sahibul bait (pemilik rumah) dalam keadaan yang sangat pribadi, yang seharusnya tidak boleh diketahui oleh orang lain. Usahakan semaksimal mungkin untuk tidak berperilaku kekanak-kanakan.

Jika kita diundang untuk mendatangi pesta, padahal kita adalah orang yang paling muda, maka janganlah kita duduk mendahului undangan lain. Tetapi duduklah setelah dipersilahkan menempati tempat duduk yang telah disediakan. Berkenaan dengan hal ini, usahakanlah kita dapat duduk dengan penuh khidmat dan khusyuk. Jangan suka mendesak seseorang pun diantara mereka.

Duduklah kita dengan orang-orang mulia dan dapat menjaga kehormatan dirinya. Jangan sekali-kali duduk bersama orang-orang bodoh yang justru mengajak kita untuk berbicara kotor, mengadu domba, menimbulkan kegaduhan atau tindakan-tindakan lain yang akan menjatuhkan harkat dan martabat kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU