Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Selasa, 19 Januari 2010

UDANG MASAK SEPIR

UDANG MASAK SEPIR

Bahan :
1 kg udang dipotong kecil-kecil
5 sendok makan blue band
1 ½ sendok makan ketumbar
½ sendok teh jinten
2 sendok teh merica bulat
5 buah cengkeh
2 cm kayu manis
1 buah pala
1 batang serei dimemarkan
1 liter santan dari satu setengah kelapa
Asam jawa secukupnya dilarutkan dengan air

Bumbu yang dihaluskan :
Seruas jari kunyit
Seruas jari jahe
Seruas jari lengkuas
8 buah cabai merah
8 buah bang merah
3 siung bawang putih dan garam secukupnya

Cara Memasak :
1. Haluskan ketumbar, merica, jinten, cengkeh dan kayu manis aduk bersama potongan udang. Lalu diamkan sebentar supaya bumbu meresap
2. Panaskan blue band kemudian tumis bumbu yang dihaluskan, selanjutnya masukkan serai, setelah baunya harum lalu masukkan udang berbumbu tadi ke dalam bumbu yang digoreng.
3. Terus aduk sampai airnya agak kering. Dan yang terakhir masukkan santan kental dan asam jawa, masak sampai udangnya empuk dan santannya agak kering
4. Setelah matang hidangkan bersama nasi panas dan sambal dalam botol.
5. selamat mencoba bagi yang ingin tahu nikmatnya masakan ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU