Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Kamis, 14 Januari 2010

SOTO PEKALONGAN

SOTO PEKALONGAN

Bahan :
½ kg daging tetalan
½ kg daging jeroan sapi, rebus sampai lunak dan potong potong
Air secukupnya
2 buah jeruk nipis ambil airnya
50 gram soun, rendam dengan air dingin
2 batang sereh, memarkan
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk purut
2 ikat daun kucai, iris-iris
50 gram blue band
5 sendok makan bawang digoreng
1 bungkus royco rasa daging sapi dan cuka secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :
5 buah cabe merah dikukus
10 butir bawang merah
6 siung bawang putih
8 sendok makan tauco

Cara Memasak :
1. Tumis bumbu-bumbu dengan blue band sampai terasa harum.
2. tuangkan kaldu daging dan dagingnya, aduk sampai rata
3. Kemudian pindahkan bahan tersedia diatas. Ke dalam panci yang agak dalam dan jangan lupa bubuhi royco.
4. hidangkan soto pekalongan ini dengan soun yang direndam, soun goring, bawang goring, bawang putih goring dan daun kucai, kemudian tuangkan bahan yang di dalam panci.
5. Soto pekalongan ini bias dihidangkan bersama lontong, selamat mencoba bagi anda yang ingin tahu nikmatnya soto pekalongan buatan anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU