Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 15 Januari 2010

SOTO BANTEN

SOTO BANTEN

Bahan :
100 gram kentang yang sudah dikupas lalu diiris halus terus digoreng
1 putih telur
50 gram kornet
½ bungkus royco rasa daging sapi
No.1 sampai 4 dicampur
½ kg usus
200 gram blue band
1 ½ bungkus royco rasa daging sapi
1 batang sereh, memarkan
2 lembar daun salam
1 ruas jari lengkuas
4 gelas santan, dari satu buah kelapa
2 sendok makan bawang goring
7 butir bawang merah, dihaluskan
4 siung bawang putih, dihaluskan
1 ruas jari jahe, dihaluskan
50 gram emping

Cara Memasak :
1. Rebus usus dengan setengah bungkus royco sampai empuk, angkat kemudian goreng setegah matang dengan blue band, lalu angkat, kemudian iris kecil-kecil, dan sisihkan.
2. kentang yang sudah dicampur jadi satu, dibentuk bulat pipih lalu digoreng dengan blue band sampai berwarna kecoklatan, lalu angkat dan sisihkan
3. tumis bumbu dengan blue band sampai terasa halus, kemudian masukkan kedalam santan lalu tambah royco, terus masak sampai mendidih sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah, lalu angkat.
4. Hidangkan usus dan perkedel kentang di dalam mangkuk, lalu siramkan kuahnya, jangan lupa taburi dengan bawang goreng dan emping.
5. Kalau ingin tahu rasanya silahkan anda mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU