Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 29 Januari 2010

KERANJANG TAHU

KERANJANG TAHU

Bahan :
3 buah tahu, belah dua lalu potong jadi tiga
¼ kg daging sapi cincang
1 batang daun bawang, diiris bulat tipis
1 buah wortel, iris-iris dadu kecil
50 gram jamur cina, rendam dalam air panas, kemudian iris-iris tipis
2 siung bawang putih, haluskan
1 sendok makan minyak wijen
1 butir telur, kocok lepas , 3 sendok makan tepung maizena (dicampur semua)
Minyak goreng, garam, merica dan penyedap rasa secukupnya

Cara Memasak :
1. Lumuri tahu dengan sedikit garam, kemudian goreng asal kuning saja
2. lalu bentuk masing-masing tahu sehingga bagian tengahnya dapat diisi
3. setelah itu campur dan aduk jadi satu daging, daun bawang, wortel, jamur cina, bawang putih, minyak wijen, garam merica dan penyedap rasa
4. selanjutnya isi masing masing tahu dengan bahan campuran tadi (daging, daun bawang, wortel, jamur cina, bawang putih, minyak wijen, garam, merica dan penyedap rasa), lalu lumuri dengan telur dan maizena.
5. Terakhir panaskan minyak, lalu goreng tahu yang telah diisi dengan bahan campuran tadi (keranjang tahu) hingga isinya berubah warnanya,
6. Angkat kemudian kukus sebentar kurang lebih sepuluh menit. Dan setelah matang bisa dihidangkan dengan nasi panas.
7. Selamat Mencoba

1 komentar:

POSTING TERBARU