Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 29 Januari 2010

Dampak Dan Pengaruh Televisi

Dampak Dan Pengaruh Televisi
Hidup di era globalisasi sekarang ini sedikit banyak mempengaruhi kehidupan kita sebagai bangsa orang timur yang menerapkan nilai dan budaya serta tata krama yang baik sebagai ancaman budaya yang telah lama kita anut dan kita jalani sedikit demi sedikit memudar dan berganti menjadi budaya yang serba bebas seperti hal nya budaya asing yang kian gencar datang melalui media dan teknologi.
Teknologi memberi kemudahan bagi manusia dalam bekerja, dan berinteraksi satu dengan yang lain nya, dalam tulisan kali ini saya akan menuangkan dampak pengaruh televisi baik buruk maupun baik nya yang dapat kita ambil sebagai bekal untuk menjalani hidup lebih baik lagi. Dengan adanya teknologi khususnya bidang televise sedikit banyak memberikan pengaruh yang signifikan bagi kemajuan dan kemunduran suatu bangsa, maka dari itu saya melalui blog ini hendak berbagi tulisan mengenai dampak dan pengaruh televise.
Baiklah dibawah ini adalah dampak dan pengaruh televise baik yang buruk dan bermanfaat bagi kehidupan kita.
Dampak Buruk :
1. Memberi rasa Malas, bila suatu tayangan yang dipertontonkan dirasa bagus dan asyik secara tidak langsung membuat si penikmat televisi ini baik anak-anak maupun orang dewasa akan menunda-nunda tugas dan kewajiban yang seharusnya dilakukan, hingga pada akhirnya mengesampingkan kewajiban atau tugas yang harus dilakukan pada saat itu juga.
2. Menjadi panutan dan mempengaruhi kepribadian, tayangan yang tidak mendidik dan kurangnya perhatian dan bimbingan orang tua sedikit banyak membuat si penikmat televise ini terutama anak anak usia belajar mencontoh bahkan melakukannya baik dalam lingkungan sekolah, teman sebayanya maupun dalam kehidupan sehari-harinya.
3. Prestasi dan kemampuan dalam belajar menurun, dominan nya menikmati acara televise hingga mengesampingkan tugas yang lain nya mempengaruhi prestasi dan kemampuan anak dalam belajar, mereka akan ogah-ogahan dalam belajar bahkan belajar tanpa ditemani kegiatan menonton televise sangatlah kurang bagi mereka yang secara tidak langsung terkena candu tayangan televise, disinilah peran orang tua untuk memberikan norma – norma dan tugas yang seimbang kepada putra putrinya yang seimbang diperlukan agar si anak dapat berprestasi dan semangat belajar lebih baik lagi.
4. Hidup serba ingin instant, banyaknya tayangan yang bersifat kurang baik seperti pergaulan bebas, glamour, kemewahan dan permusuhan membuat sebagian besar penikmat televise berangan-angan ingin seperti apa yang mereka tonton dengan berbuat pintas dan tidak bertanggung jawab agar dapat menikmati kekayaan, kesenangan dan pergaulan yang kurang sehat.

Dampak baik :
Selain dampak buruk dengan adanya televise ternyata televise juga memberikan manfaat yang seluas-luasnya bilamana kita dapat bersikap dengan dampak baik televise dibawah ini :
1. Bagi dunia usaha dan politik media televise sangatlah memberikan manfaat yang besar dalam menggaet pelanggan dan simpatisan akan produk maupun harapan bilamana mereka terpilih. Dengan mengiklan produk atau janji janji yang dilakukan oleh elit politkus di media televise ini para penikmat akan mencoba untuk membeli atau mencoba percaya janji janji dan pada akhirnya memilih.
2. Pendidikan dan Pemberitaan akan semakin cepat tersampaikan oleh seluruh lapisan masyarakat bilamana acara acara yang bersifat mendidik dan berbagi sukses sering ditayangkan, memberikan contoh yang baik bagi penonton agar bisa sukses dan menjadi warga Negara yang baik. Dengan demikian geliat roda pembangunan akan cepat terlaksana.
3. Persaingan dalam dunia usaha akan semakin baik, dengan adanya pemberitaan yang jujur baik dan seimbang membuat dunia usaha akan berlomba lomba membuat produk yang lebih baik lagi karena pelanggan akan tahu baik buruknya kualitas baik produk maupun jasa yang mereka tawarkan kepada kalayak ramai
4. Mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, pemberitaan tayangan televise yang secara actual akan kejadian dan peristiwa di tanah air baik itu kriminalitas, bencana alam, keputusan pemerintah yang pro rakyat akan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.
Pada hakekatnya televise bisa memberikan pengaruh yang baik bilamana kita sebagai orang tua memberikan bimbingan dan arahan orang tua kepada anaknya dalam menonton acara televise, memberikan rambu rambu dan kewajiban yang kiranya harus dilakukan, dengan kata lain seimbang dalam menjalani tugas dalam hidup berkeluarga. Kita juga sebagai penikmat acara televise dapat lebih cerdas memilah dan memilih acara tayangan televise yang bermanfaat bagi perkembangan diri kita dan keluarga kita menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

POSTING TERBARU