Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Senin, 04 Januari 2010

Ayam Asam Manis

Ayam Asam Manis

Bahan :
Dua potong dada ayam
Enam butir bawang merah
Tiga suing bawang putih
Satu butir telur ayam
Enam sendok makan tepung beras
Setengah buah bawang Bombay
Satu buah tomat
Satu sendok makan mentega
Satu sendok makan saus tomat
Satu buah jeruk nipis
Satu sendok teh gula pasir
Garam dan lada secukupnya

Cara Memasak :
1. Daging ayam dibuah seluruh tulangnya, lalu diiris tipis kurang lebih 3 cm.
2. bawang merah dan bawang putih dikupas, kemudian diiris kecil-kecil, lalu dicincang.
3. Telur ayam dipecahkan pada sebuah panic, beri tepung beras, garam, lada dan air dikocok sebentar sampai berbentuk adonan.
4. Kemudian dada ayam yang telah diiris tipis-tipis dimasukkan ke dalam adonan lalu digoreng sampai matang, angkat, tiriskan.
5. Dan bawang Bombay diiris menjadi beberapa bagian, juga tomat yang sudah dibuang bijinya diiris segi empat kecil-kecil.
6. Bawang Bombay ditumis dengan mentega, kemudian masukkan ayam dan tomat, lalu aduk sebentar, tambahkan saus tomat, air jeruk nipis, juga gula pasir, garam dan lada secukupnya,
7. aduk kembali sampai seluruhnya tercampur dengan sempurna, angkat dan pindahkan pada sebuah piring panjang, lalu hidangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU