Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Rabu, 30 Desember 2009

AYAM BUNGKUS

AYAM BUNGKUS

Bahan :
300 gram daging ayam, potong ukuran 4 cm x 3 cm
50 gram buncis iris halus
25 gram daun bawang, iris halus
3 sendok makan soy sauce
3 siung bawang putih, cincang halus
¼ sendok teh garam halus
¼ sendok teh lada halus
Beberapa potong jahe, dimemarkan
Minyak untuk menggoreng
aluminium pembungkus secukupnya atau daun untuk membungkus

Cara Memasak :
1. Rendam ayam yang sudah dipotong tadi kedalam soy sauce, cincangan bawang putih, lada dan garam selama kurang lebih dua menit
2. Kemudian siapkan aluminium foil yang sudah digoreng atau daun, potong ukuran 15 cm x 15 cm.
3. Taruh satu atau dua sendok makan ayam, beri irisan buncis, daun bawang, seiris jahe, juga cincangan bawang putih di atas potongan aluminium atau daun tadi.
4. Kemudian lipat masing-masing isi kearah dalam menyerupai lipatan amplop,
5. Lalu panaskan minyak, untuk menggoreng bungkusan ayam selama kurang lebih lima menit atau sampai terasa wangi.
6. Angkat dan tiriskan. Sajian ini untuk enam sampai delapan bungkus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU