Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Senin, 19 Oktober 2009

UDANG MASAK TEMUKUNCI

UDANG MASAK TEMUKUNCI

Bahan :
• 450 gram udang pancet, buang kepala dan kerat punggungnya
• 5 gram asam jawa ditambah 50 ml air, saring
• 1 sendok makan petis
• 5 cm temukunci, dimemarkan
• 3 cm lengkuas, dimemarkan
• 2 buah cabai merah, dipotong miring
• 300 ml santan dari ½ kelapa
• 1 ½ sendok teh garam
• 1 sendok teh air jeruk nipis
• 2 batang daun bawang, diiris tipis

Bumbu Halus :
• 5 buah cabai merah
• 8 butir bawang merah
• 3 butir bawang putih
• 2 cm kunyit
• ½ sendok teh terasi

Cara Membuat :
1. Lumuri udang dengan air asam dan petis
2. Tumis bumbu halus, temukunci, lengkuas dan cabai merah sampai harum
3. Masukkan udang dan rendamannya. Aduk sampai berubah warna. Tuangkan santan
4. Tambahkan garam, air jeruk, dan daun bawang. Masak sampai bumbu meresap
5. Hidangkan untuk 4 porsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU