Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Minggu, 18 Oktober 2009

SATE KUAH CUKA

SATE KUAH CUKA

• 400 gram daging sandung lamur, dipotong kotak 2 cm
• 5 gram asam jawa ditambah dengan 50 ml air, disaring
• 1 sendok makan kecap manis
• ¼ sendok teh garam
• 300 ml air

Bumbu Halus :
• 10 butir bawang merah
• 4 siung bawang putih
• 5 buah cabai merah
• ½ sendok teh gula merah
• 1 ½ sendok teh garam

Saus :
• 8 butir bawang merah
• 5 buah cabai merah
• 1 buah tomat
• ¼ sendok teh cuka
• 200 ml air
• 2 sendok teh gula
• ¾ sendok teh garam

Cara Membuat
1. Lumuri daging sandung lamur dengan air asam jawa, kecap manis, dan garam. Diamkan 15 menit
2. Rebus daging di dalam air bersama bumbu halus. Masak sampai kuah mengental
3. Tusuk-tusuk daging di tusuk sate. Bakar sampai matang
4. Saus : haluskan bawang merah, cabai merah dan tomat
5. Tumis sampai harum. Tambahkan cuka, air, gula. Dan garam. Masak sampai kental. Siramkan ke satu.
6. Sajikan untuk 10 tusuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU