Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Senin, 05 Oktober 2009

TIPS TIDUR NYENYAK



TIPS TIDUR NYENYAK

Dalam hidup aktifitas tidur adalah salah satu kebutuhan terpenting karena dengan tidur badan dan jiwa kita menjadi segar bugar dan bisa menjalani runitas sehari hari seperti pekerjaan dikantor atau pekerjaan rumah tangga yang datang dan pergi. waktu tidur usia anak anak berbeda, lama tidur untuk usia anak anak dan remaja kira kira 10 sampai 13 jam, dibandingkan usia orang dewasa yang berkisar antara 7-8 jam sehari. Banyak diantara kita aktifitas tidur dijadikan hobby dikarenakan aktifitas yang tidak terlalu padat.
Kebutuhan akan tidur sangatlah penting bagi kita, karena tidur adalah salah satu aktifitas yang diperlukan.

Sekarang ini banyak diantara kita yang sulit sekali menjalani rutinitas tidur yang disebabkan satu dan lain nya, membuat pikiran dan fisik kita masih merasa lelah, karena kurang nya waktu tidur. Nah berawal dari masalah inilah saya pribadi berbagi tips kepada netter semua mengani tips tidur nyenyak yang bisa anda coba dirumah atau tempat tinggal anda. Baiklah tidak perlu panjang dan lebar dibawa ini adalah tips dari saya agar tidur anda nyenyak.

1. Bersihkan badan anda dengan mandi atau kalau lagi malas cuci muka anda dan gosok gigi anda, karena mulut yang bau akan mengganggu tidur anda.
2. Pakailah pakaian yang lembut dan tidak terlalu ketat, membeli baju tidur dianjurkan jika anda memiliki uang lebih.
3. Tata dan atur lah ruang kamar dan tempat tidur anda secara rapih dan bersih, jika perlu berilah pengharum ruangan yang tidak terlalu menyengat. Dengan aroma ini mungkin bisa membawa anda terlelap dalam tidur.
4. Jangan Banyak memikirkan aktifitas kantor atau kegiatan yang lainnya karena hal ini akan membuat pikiran anda tidak nyaman.
5. Aturlah posisi tidur favorit anda senyaman mungkin, bisa terlentang, menyamping, atau membelakangi pasangan anda.
6. Membaca adalah salah satu aktifitas yang disarankan bila anda ada masalah dengan tidur, dengan membaca kita akan terbawa dalam alur cerita buku yang kita baca, hingga rasa kantuk datang.
7. Berdo’alah sebelum tidur, hal ini sebagai wujud rasa syukur dan cinta anda kepada Tuhan Yang Maha Esa akan kemudahan, rejeki kehidupan yang telah anda jalani hari ini.
8. Bila saya tidak dapat tidur, biasanya saya membayangkan atau melamunkan suatu hal sambil memejamkan mata, bisa petualangan atau cerita humor, terserah mau dikemanakan lamunan anda, kadang sampai terbawa mimpi dan tak terasa saya lelap dalam tidur.
9. Setelah bangun tidur, tata dan rapikan tempat tidur anda kembali.

Demikian tips yang bisa saya bagi kepada netter semua , mudah-mudahan tips ini bisa memberi anda kemudahan dalam menjalani aktifitas tidur yang kadang susah dilakukan, saran penulis bagi pembaca sehubungan dengan artikel ini, jangan sekali kali anda membiasakan mengkonsumsi obat tidur agar bisa tidur, obat tidur bagi saya hanya sementara membantu anda, tapi ujung-ujungnya anda akan ketagihan. Resiko terlalu banyak makan obat tidur sedikit banyak akan mempengaruhi kesehatan anda dimasa yang akan datang. Sekian dan terima kasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini, salam sukses bagi anda dan keluarga anda selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU