Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Sabtu, 17 Oktober 2009

SATE EMPAL MASAK HAMBANG

SATE EMPAL MASAK HAMBANG

Bahan :
500 gram ikan, ambil dagingnya
5 butir bawang merah
2 siung bawang putih
¼ butir kelapa sedang, diparut, dan disangrai
¼ sendok teh merica
1 butir telur
1 ¼ sendok teh terasi
¾ sendok teh garam

Bumbu Masak Habang :
5 butir bawang merah
2 siung bawang putih
3 buah cabai merah
3 butir kemiri disangrai
½ sendok teh terasi
1 ¼ sendok teh gula pasir
¾ sendok teh garam

Cara Membuat :
1. Campur ikan dengan tumisan bawang merah dan bawang putih, telur, garam, merica, serta kelapa sangria. Blencer sampai hancur dan rata
2. Siapkan loyang, alasi dengan kertas roti dan olesi dengan margarine. Tuang adonan setebal 1 cm, kukus sampai matang
3. Keluarkan dari loyang, kemudian cetak bentuk ikan. Goreng hingga kuning kecoklatan. Sisihkan
4. Untuk masak habang, haluskan semua bahan dan tumis sampai harum dan kental
5. Terakhir masukkan ikan yang digoreng. Campur rata. Angkat dan tusuk dengan tusukan sate.
6. Siap dihidangkan sebanyak 10 tusuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU