Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 16 Oktober 2009

SAMBAL GORENG SANDUNG LAMUR

SAMBAL GORENG SANDUNG LAMUR

Bahan :
350 gram sandung lamur, dipotong kotak 3 cm
100 gram kacang tolo yang direbus matang, dibuat dari 50 gram kacang tolo mentah
1 batang daun bawang, dipotong ½ cm
200 ml kaldu
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas
2 cabai merah, diiris tipis

Bumbu Halus :
5 buah cabai merah
8 butir bawang merah
2 siung bawang putih
4 butir kemiri
1 buah tomat
½ sendok teh gula pasir
2/4 sendok teh garam

Cara Membuat :
1. Rebus sandung lamur, dalam 1.000 ml air sampai lunak. Ukur kaldunya 200 ml
2. Tumis bunbu halus, daun salam, dan lengkuas sampai matang. Tambahkan cabai merah, aduk hingga layu
3. Tambahkan sandung lamur dan kaldunya
4. Tambahkan kacang tolo dan daun bawang, aduk sampai bumbu meresap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU