Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 23 Oktober 2009

PARAPE IKAN TENGIRI

PARAPE IKAN TENGIRI

Bahan :
• 300 gram kentang dikukus, dihaluskan
• 200 gram daging ikan tenggiri
• 1 butir telur
• ¾ sendok teh garam
• ½ sendok teh merica bubuk
• 5 gram asam jawa ditambah 50 ml air
• 250 ml air
• Minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus :
• 8 butir bawang merah
• 4 siung bawang putih
• 3 buah cabai merah
• 1 batang serai
• ½ sendok teh terasi
• 1 sendok teh gula merah
• ¾ sendok teh garam

Cara Membuat :
1. Aduk kentang, daging ikan, telur, garam, dan merica. Bagi jadi 10 bulatan
2. Bentuk seperti perkedel. Goreng sampai matang
3. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan air. Didihkan
4. Tambahkan air asam jawa. Angkat
5. Masukkan perkedel, aduk lalu sajikan untuk 10 potong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU