Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Sabtu, 24 Oktober 2009

Ayam Panggang Bali

AYAM PANGGANG BALI

Bahan :
• 1 ekor ayam dipotong 8 bagian
• 1 sendok makan air jeruk nipis
• 1 sendok teh garam
• 2 sendok makan minyak untuk menumis
• 2 sendok teh air jeruk nipis
• 100 ml air

Bumbu Halus :
• 10 buah cabai merah
• 12 butir bawang merah
• 4 siung bawang putih
• 2 cm kunyit
• 1 cm jahe
• 1 sendok teh ketumbar
• 1/8 sendok teh jinten
• 2 batang serai
• ½ sendok teh terasi
• 1 ½ sendok teh garam
• ½ sendok teh gula pasir

Cara Membuat :
1. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan garam
2. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan air jeruk nipis. Aduk rata
3. Masukkan potongan ayam, aduk sampai berubah warna. Tuangkan air. Kecilkan api. Masak sampai air mongering
4. Bakar ayam sambil diolesi minyak goreng sampai matang
5. Hidangkan 8 potong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU