Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Rabu, 14 Oktober 2009

IGA MASAK CABAI HIJAU

IGA MASAK CABAI HIJAU

Bahan :
• 1 kg iga sapi, dipotong potong
• 1500 ml liter air
• 1 lembar daun kunyit, dipotong potong
• 1 batang serai, dimemarkan
• 5 lembar daun jeruk, disobek sobek
• 1 sendok teh air jeruk nipis
• 1 potong asam kandis
• 4 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Bumbu halus :
• 100 gram cabai hijau
• 100 butir bawang merah
• 3 butir bawang putih
• 4 butir kemiri
• 3 cm kunyit
• 1 cm jahe
• 1 sendok teh garam
• ¼ sendok teh gula pasir

Cara Membuat :
1. Rebus iga dalam 1.500 ml air sampai lunak. Ambil kaldunya 300 ml
2. Tumis bumbu halus, daun kunyit, serai, dan daun jeruk sampai harum
3. Tambahkan iga, kaldu iga, dan air jeruk nipis. Masak sampai bumbu benar-benar merata
4. Tambahkan asam kandis. Masak sampai bumbu meresap dan kuah kental
5. Hidangkan untuk 8 porsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU