Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Rabu, 21 Oktober 2009

IGA BUMBU HARUM

IGA BUMBU HARUM

Bahan :
• 1 kilogram iga sapi, dipotong potong
• 1 sendok teh garam
• 1 sendok teh air jeruk nipis
• ¼ sendok teh bubuk merica
• 1 lembar daun kunyit
• 2 batang serai dimemarkan
• 5 daun jeruk, disobek sobek
• 1000 ml air
• 1 buang kecombrang, dobelah 2
• 1000 ml santan dari 1 kelapa
• 2 cm asam kandis

Bumbu Halus :
• 3 buah cabai merah
• 8 siung bawang putih
• 3 cm kunyit
• 4 sendok teh garam
• 1 sendok teh merica
• 5 buah cabai rawit
• ½ sendok teh gula pasir

Cara Membuat :
1. Lumuri iga dengan garam, air jeruk nipis, dan merica
2. Rebus iga, daun kunyit, serai dan daun jeruk dalam air sampai lunak
3. Ukur kaldunya 250 ml. Tuang kembali ke dalam rebisan iga bersama santan, bumbu halus, dan kecombrang. Didihkan sambil sesekali diaduk
4. Tambahkan asam kandis. Masak sampai kuah mengental

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU