Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Senin, 12 Oktober 2009

CUMI TUMIS JAHE

CUMI TUMIS JAHE

Bahan :
• 300 gram cumi segar di potong potong bulat tebal ½ cm
• 5 butir bawang merah, diiris tipis
• 3 butir bawang putih, diiris tipis
• 3 buah cabai hijau, diiris tipis
• 5 cm jahe muda, diiris tipis
• 2 lembar daun salam
• 100 ml saus tomat
• 1 sendok makan kecap manis
• ¾ sendok teh gula
• ¾ sendok teh garam
• ½ sendok teh air jeruk nipis
• 125 ml air
• 2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Memasak :
1. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai hijau, jahe, dan daun salam sampai harum
2. Masukkan cumi, aduk rata
3. Tambahkan saus tomat dan kecap manis. Aduk rata
4. Bumbui gula dan garam. Aduk rata
5. Tambahkan air dan air jeruk nipis. Masak sampai kuah kental
6. Hidangkan untuk 4 porsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU