Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Kamis, 29 Oktober 2009

AYAM KURMA

AYAM KURMA

Bahan :
• 1 ekor ayam, dipotong 8 bagian
• 5 gram asam jawa
• 2 sendok teh garam
• 5 butir bawang merah, diiris
• 2 batang serai, dimemarkan
• 10 lembar daun salam koja
• 600 ml santan dari 1 butir kelapa
• 2 butir bunga pekak
• 2 butir kapulaga
• 5 butir cengkeh
• 1 cm kayumanis
• 2 sendok teh garam
• 2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Halus :
• 8 butir bawang merah
• 4 siung bawang putih
• 4 butir kemiri
• 1 sendok teh putih
• 4 butir kemiri
• 1 sendok teh ketumbar
• 1/8 sendok jinten
• 1/8 sendok teh adas manis
• 15 buah cabai merah
• 2 sendok teh poppy seed
• 3 cm kunyit
• ½ cm jahe

Cara Membuat :
1. Lumuri ayam dengan asam jawa dan garam. Diamkan 15 menit lalu goreng sampai kecoklatan. Sisihkan
2. Tumis bawang merah iris, bumbu halus, serai, daun salam koja sampai harum.
3. Tambahkan santan, pekak, kapulaga, cengkeh, kayu manis, dan garam
4. Tambahkan ayam. Masak sampai kuah berminyak
5. Hidangkan untuk 8 porsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU