Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Kamis, 03 September 2009

Wajib Militer Penting Bagi Generasi Muda




Wajib Militer Penting Bagi Generasi Muda

Rasa nasionalisme generasi muda yang kian lama kian menurun akan membahayakan bangsa ini dalam masa yang akan datang. Sekarang ini banyak generasi yang lebih mengedepankan kesenangan dan pergaulan yang tidak sehat , gejolak jiwa muda yang selalu ingin bebas, tanpa diimbangi dengan pembinaan sedini mungkin membuat generasi muda sekarang ini tidak memiliki rasa kebanggaaan atau jiwa nasionalisme bangsa nya.
Berbagai fasilitas umum yang mendukung pergaulan bebas generasi muda sangat mempengaruhi rusaknya masa depan generasi muda. Seperti halnya diskotik, kafe atau sarana lainnya yang menjurus kearah maksiat atau perbuatan tercelah, mabuk-mabukan, sek bebas dan hal tercela lainnya.

Teknologi informasi yang sekarang ini berkembang begitu dahsyatnya kian-lama memberikan pengaruhi yang buruk bagi generasi muda saat ini, karena kebanyakan diantara generasi muda kita ini salah menggunakan teknologi, mereka memanfaatkan teknologi hanya untuk kesenangan, pelampiasan dan hal lainnya. Harusnya generasi muda bisa memanfaatkan adanya teknologi yang masuk dinegarai kita sebaik – baiknya bagi pendidikan dan perkembangan generasi muda yang lebih baik, jika bisa ikut serta andil dalam melahirkan teknologi baru bagi dunia. Bukan nya sebagai konsumen saja.

Bobroknya mental dan sikap generasi muda sekarang ini tidak terlepas peran dan kontrol orang tua terhadap anaknya dari lingkungan dan teman yang tidak baik, banyak sekali orang tua diperkotaan yang hanya sibuk mencari bekerja, belum lagi adanya kesetaraan gender bahwa wanita memiliki hak yang sama dengan pria dalam meraih karier. Menurut saya keseteraan memang perlu tapi harus ada keseimbangan antara peran ibu dan ayah. Ayah memiliki kewajiban untuk mencari nafkah dan ibu memiliki kewajiban untuk mendidik dan memberikan arahan dan bimbingan anaknya selama dalam rumah tangga.

Banyaknya wanita karier yang ada dikota-kota besar memberikan peluang bagi anak untuk mencari pelampiasan, karena dirumah merasa kesepian, hingga si anak lari mencari pelarian dalam lingkungan yang belum mereka ketahui, kehidupan dikota yang serba ada, dan kebanyakan orang tua diperkotaan sebagai obyek pemberi atau solusi bagi anaknya tanpa memberikan pelajaran dan bimbingan akan membuat jiwa anak muda mau enaknya saja tanpa berjuang dan berkorban dalam meraih apa yang mereka inginkan.

Melalui media blog ini saya ingin berbagi saran khususnya bagi pemerintah rekan netter umumnya. Untuk menanggulangi semakin menipisnya jiwa persatuan dan kesatuan atau rasa nasionalisme dikalangan generasi muda solusi terbaik adalah dengan adanya wajib militer dan pembinaan agama yang diperuntukkan bagi generasi muda, banyak sekali manfaat yang akan kita dapat dengan mengikuti wajib militer, kita sebagai generasi muda akan memiliki rasa percaya diri, mental yang kuat, disiplin, menjadi pribadi yang siap membela tanah air. Wajib militer penting bagi generasi muda karena akan menjadi modal dasar generasi muda dalam memperbaiki dan menata kembali semangat nasionalisme.

Wajib militer yang saya bahas disini adalah bukan untuk ikut berperang atau tugas bela negara dalam melawan bangsa asing, tapi pembinaan dan pendidikan bagi generasi muda, untuk melatih diri dan bertanggung jawab pada dirinya sendiri serta terhadap lingkungan dan bangsanya, tugas berperang tetap merupakan tugas wajib bagi mereka yang ikut bergabung dalam militer baik itu Angkatan Darat, laut, Udara dan lainnya.

Kapan dan lama nya wajib militer bagi generasi muda? Menurut saya wajib militer dimulai pada sekolah menengah atas, karena pada usia inilah mental dan jiwa anak masih mencari jati dirinya, dengan mengikuti wajib militer akan memberi pengaruh yang besar bagi kepribadian dan mental yang baik bagi generasi muda kita. Mengenai berapa wajib militer ini dilaksanakan bagi generasi muda adalah 4-6 bulan waktu untuk mengikuti wajib militer ini, saya yakin dengan adanya wajib militer bagi generasi muda akan memperkuat bangsa dan memperkokoh jiwa semangat nasionalisme untuk hidup dan membangun bangsa nya menjadi bangsa yang maju dan makmur.

2 komentar:

  1. Tapi... ntar anggaran pendidikan lebih banyak lagi di alihkan buat militer he...

    BalasHapus
  2. Ya gak papa kang, toh ini demi masa depan bangsa. daripada uang negara habis dikorupsi, lebih baik buat anggaran wajib militer bagi generasi muda.

    BalasHapus

POSTING TERBARU