Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Selasa, 15 September 2009

SOTO BABAT BALI

SOTO BABAT BALI

Bahan :
• 500 gr babat saja
• 2000 ml air kaldu
• 20 cm batang tebu
• 3 cm jahe, memarkan
• 5 siung bawang putih, iris halis
• 2 sdm jeruk nipis
• 1 sdt ajinomoto
• 120 gr lobak, kupas, iris melintang tipis
• ½ sdt merica hitam, tumbuk kasar
• 1 ½ sdt garam

Cara Memasak :
1. Bersihkan babat. Rebus hingga lunak. Angkat dan tiriskan. Potong dadu 2 cm
2. Didihkan kaldu bersama babat di atas api sedang hingga matang. Kecilkan api
3. Potong melintang batang tebu (3 cm) dan kupas kulit luarnya. Iris tipis memanjang dan masukkan kedalam kuah kaldu bersama jahe, bawang putih dan air jeruk nipis. Masak hingga bumbu meresap.
4. Masukkan ajinomoto, lobak, merica hitam dan garam. Teruskan memasak hingga lobak matang. Angkat dan tuang ke dalam mangkuk dan
5. Sajikan untuk 6 porsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU