Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Kamis, 17 September 2009

PEMPEK GORENG TELOR

PEMPEK GORENG TELOR

Bahan :
• 250 gram daging tenggiri giling
• 16 telur puyuh, rebus
• ½ sendok teh garam
• ½ sendok the gula pasir
• 1 bungkus royco ebi
• 2 butir bawang merah, haluskan
• 1 batang daun bawang, diirus halu
• 100 gram tepung sagu
• 100 ml santan kental
• Minyak untuk menggoreng

Bahan pelapis :
• 1 bungkus tepung bumbu serbaguna royco

Bahan saus :
• 300 ml air
• 150 gram gula merah
• ½ bungkus royco ebi
• 2 sendok makan asam jawa

Cara Memasak :
1. Aduk rata daging tenggiri, garam, gula pasir, royco ebi, tepung sagu, dan santan kental
2. Ambil sedikit adonan. Pipihkan dengan tangan diolesi tipis minyak. Isi telur puyuh. Bentuk bulat
3. Gulingkan di tepung bumbu serbaguna royco tipis-tipis
4. Goreng dengan minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang
5. Saus : rebus air, gula merah, dan royco ebi, dan asam jawa sampai mendidih. Saring
6. Sajikan pempek dengan sausnya untuk 16 porsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU