Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 28 Agustus 2009

Tips Mudik Aman Sampai Tujuan



Puasa masih beberapa hari berjalan belum sebulan penuh, semua umat muslim sudah berancang-ancang menyusun dan menyiapkan uang dan pakaian baru untuk mudik ke kampung halaman. nggak sabar rasanya ingin pulang ke desa atau kampung halaman, tapi buat aku yang lahir dan dibesarkan di surabaya, budaya mudik belum pernah aku jalani, ya itu karena keluarga ku banyak dikota semua. iri rasanya bila melihat tetangga memiliki desa dan pulang ke kampung halaman, tahu sendirikan di desa itu kaya apa, hijau tenang banyak pemandangan yang begitu indah dan penduduk nya yang ramah senantiasa tersenyum bila bertemu orang lain. beda dikota klo nggak kenal ya diam aja cuek bebek tanpa bertegur sapa, seperlu nya aja.

mudik adalah salah satu rutinitas bahkan sudah membudaya menjelang lebaran yang dilakukan oleh pendatang yang bekerja di kota - kota besar , seminggu atau 4 hari sebelum lebaran banyak diberitakan di media cetak maupun elektronik fenomena mudik yang setiap tahun terjadi, membludaknya penumpang kereta api, berdesak-desakan untuk mendapatkan tempat duduk dan antrian yang begitu panjang dalam membeli tiket kereta api. fenomena mudik sering dimanfaatkan oleh orang yang tidak baik untuk mencopet, pembiusan dan hal lainnya untuk mengambil barang dan uang calon pemudik.

banyak hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi selama mudik, entah itu pencopetan, gendam, hipnotis bahkan pembiusan yang sering terjadi, uang dan barang bawaan kita hilang begitu saja, yang dilakukan oleh sindikat yang malang melintang dalam dunia kriminal ini. saran saya bagi anda yang akan sedang menjalani mudik ada baik untuk melakukan hal berikut dibawah ini demi kelancaran dan keselamatan anda dalam perjalanan.
1. Berdo'alah sebelum berangkat mudik, agar kita selamat sampai tujuan.
2. jangan memakai perhiasan yang mencolok, simpan perhiasan anda pada tempat yang aman dan pakaian yang mengundang orang untuk berbuat jahat kepada anda.
3. bawalah barang seperlunya saja, karena beratnya barang bawaan akan membuat anda lelah, berdesak desakan dan mengambat penumpang lain untuk menempati kursi nya.
4. bawalah persediaan obat bila anda sering muntah atau mabok darat dalam perjalanan, dengan begini anda akan lebih waspada dan tenang dalam perjalanan.
5. jangan terlalu banyak bicara pada penumpang yang belum anda kenal, bicaralah yang sewajarnya, jika ini terlalu asyik bicara dengan penumpang lain bisa jadi dia adalah segerombolan pencopet yang siap menerkam bawaan anda.
6. siapkan uang pas, baik itu receh maupun pecahan kertas agar anda bisa membayar lebih cepat.

Demikian tips mudik dari saya, yang saya buat berdasarkan pengalaman dalam perjalanan jauh, kurang lebih nya saya menghaturkan maaf bila ada salah dalam penulisan ini.
selamat menjalankan ibadah puasa semoga Allah SWT memberi berkah, pahala dan meningkat iman kita kepada Nya.

2 komentar:

  1. Trims, Tipsnya sangat bermanfaat, dapat membantu kelancaran dan kenyamanan dalam perjalanan mudik. Apalagi mudik adalah suatu moment yang pasti ditunggu siapapun. Perjalanan jauh pun rela ditempuh banyak orang, walaupun dibumbui rasa lelah karena jalanan yang padat. Agar perjalanan mudik lancar, segala sesuatu nya harus dipersiapkan seteliti mungkin.
    Dengan adanya tips seperti di atas, mudah-mudahan dapat menyadarkan pemudik agar persiapan yang dilakukan tidak asal-asalan. Bagi yang bermaksud pulang mudik, hati-hati di jalan. Semoga selamat sampai tujuan.
    Iklan Gratis

    BalasHapus
  2. ya memang itu suka duka mudik,besok rencananya q mudik th depan.itu klu dan3mny bgz.ada tipsmudik lengkp,nabillaeda.wordpress.com

    BalasHapus

POSTING TERBARU