Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Kamis, 20 Agustus 2009

LELE GORENG SAMBAL KECOMBRANG

LELE GORENG SAMBAL KECOMBRANG

Bahan :
• 1 kg (7-8 ekor) ikan lele
• 1 buah jeruk nipis
• Minyak goreng

Bumbu yang dihaluskan :
• 1 sdt ketumbar
• 4 siung bawang putih
• Seujung jari jahe
• Seujung jari kunyit
• Garam

Sambal kecombrang :
• 5 butir bawang merah
• 3 buah cabe merah
• 3 buah cabe rawit
• 1 buah tomat
• 2 tangkai kecombrang, direbus sebentar
• ½ sdt terasi
• Gula pasir
• Garam

Cara Membuat :
1. Bersihkan ikan lele, buang kepada dan isi perutnya. Lumuri dengan jeruk nipis agar tidak licin dan amis. Diamkan selama 5 menit lalu cuci.
2. Gurat-gurat badan ikan lalu lumuri dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Diamkan lagi selama 15 menit
3. Goreng ikan sampai kering
4. sambal kecombrang. Ulek semua bahan sambal hingga halus
5. Hidangkan untuk 4 porsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU