Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Rabu, 19 Agustus 2009

KAMU BODOH!!

KAMU BODOH!!

Kamu Bodoh!! Adalah kata-kata sampah yang tidak patut diucapkan, orang yang sering mengatakan kosa kata ini biasanya adalah orang yang memiliki karakteri sombong, merasa dirinya hebat dan pintar. Kelihatannya kosa kata ini simple dan mudah diucapkan begitu saja kepada orang yang tidak kita sukai, atau orang yang memiliki kekurangan dibandngkan kita.

Pada dasarnya kita semua adalah makhluk bodoh dan senantiasa harus belajar, jadi tidak sewajarnya kita menggunakan kosa kata demikian kepada orang lain, terlebih kepada saudara kita sendiri. Kata sampah ini bagai peluru yang ditembakkan kepada sasaran untuk melemahkan mental seseorang, memberikan peluang bagi orang tersebut bahwa dirinya memang bodoh, bahkan bisa menimbulkan kebencian kepada kita yang mengatakan kata sampah tersebut.

Kebencian yang berawal dari kata-kata sampah tersebut seringkali meruntuhkan perteman atau persahabatan yang telah lama dijalin, jadi kita hendaknya berhati-hati sekali dalam berbicara apalagi mengatakan kata-kata sampah demikian. Jika anda adalah pengantin baru, janganlah sekali-kali perbuat demikian. Jangan biasakan mengucapkan kata-kata sampah kepada pasangan anda. Karena bias-bisa rumah tangga yang anda bangun hancur, dan menyesal menjadi janda muda atau duda muda yang hanya menikmati mahligai rumah tangga seumur jagung.

Kata-kata sampah harus dibuang jauh-jauh bagi kita sebagai orang tua terhadap anak-anak kita, gurupun demikian tidak diperkenankan untuk mengucapkan kata-kata sampah terhadap murid didiknya disekolah. Guru adalah seseorang yang memberikan motivasi, pendidikan dan budi pekerja yang baik kepada murid-muridnya.

Disamping kebencian, dendam pun bisa terjadi hanya karena kata-kata sampah seperti ini, dendam yang menjadikan orang lebih baik sih nggak papa bahkan itu dianjurkan, tapi kalau sebaliknya yaitu dendam yang gelap mata, gimana coba? Wah bisa berabe dunk, bisa-bisa nyawa kita jadi taruhannya. Tuhkan seremkan hanya karena kata-kata sampah nyawa bisa melayang percuma. Uh takuuutttt……..!!

Lain halnya dengan kata-kata pujian, yang bisa membuat orang lain merasa nyaman, enak dalam berkomunikasi dan betah untuk berlama-lama dalam belajar bersama. Kata-kata pujian harus kita miliki dan kita amalkan kepada saudara, teman bahkan kepada orang yang lebih tua tanpa bermaksud menggurui, serta menciptakan keakraban dalam beraktifitas. Kata-kata pujian dan harapan akan mendatangkan berkah bagi kita, persabahatan, kemudahan dalam bekerja dan mengatasi masalah.

Marilah kita menghargai orang lain, walau kita lebih baik, lebih kaya, atau lebih pintar dari orang tersebut. Karena kelebihan yang kita miliki adalah anugerah yang harus senantiasa kita syukuri dan kita amalkan kepada orang lain. Mulai saat ini berawal dari kita sendiri jangan lagi mengatakan kata kata sampah, tahu sendirikan apa akibatnya jika melakukan nya? Lha wong kita aja nggak mau diremehkan apalagi dapat kata-kata sampah yang tidak baik.
Mari kita berbagi, berbagi apa yang bisa kita kasih kepada orang lain, tidak melulu materi atau harta, berbagi senyum juga boleh, iya kan? Enak kali kalau setiap orang melihat kita senantiasa menebar senyum. Hidup seakan di surga. Hehehe……..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

POSTING TERBARU