Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Selasa, 18 Agustus 2009

HOBBY BARU “BLOG WALKING”

HOBBY BARU “BLOG WALKING”

Hehehe keasyikan browsing di mesin pencarian website semacam google dan yahoo, bikin gue lupa waktu, lebih banyak searching di google daripada di yahoo, nggak tahu kenapa, beda aja rasanya, hehehe…. Apa mungkin dah jodoh kali ama google.
Biasanya kalau aku penasaran banget ama sesuatu…… aku langsung searching dim bah google. Tahu kenapa? google pantas aku sebut mbah karena beliau ini websiten mesin pencari web yang ciamik top mantap top markotop, tinggal ketik enter langsung deh nongol keberbagai website atau blog yang isinya sesuai yang aku inginkan. Selama aku browsing dari blog satu ke blog lain dengan berbagai karakteristik dan keunikan blog masing-masing pemiliknya membuat aku makin lupa diri :D maksudnya lupa waktu, lupa waktunya mandi, badan bau sana sini karena seharian duduk manis didepan computer membaca artikel yang telah diposting.

Btw bicara mengenai blog walking sangat seru dan mengasyikkan menurutku, karena kebiasaan ini membuat aku lebih peka untuk mengetahui karakteristik konten suatu blog dan lebih meningkat tali silaturahmi antar blogger 
Blog walking sangat disukai oleh sebagian blogger yang aktif, karena mereka bisa menyampaikan segala konten blog nya kepada blogger lain dengan begitu semangat berbagi, menghargai dan berbagi ilmu.

Saran ku untuk rekan rekan blogger, agar blog kita tetap diminati pengunjung jangan hanya mengandalkan tukar link melalui shoutmix, media tukar link menurutku bagus tapi kurang greget dalam menjaring pengunjung karena link yang kita tulis akan nampil sementara waktu saja, dan akan menghilang begitu ada pengunjung yang menuliskan link mereka. Banyakin postingnya biar mesin pencari semacam google atau yahoo dapat mendeteksi artikel yang telah kita posting yang telah dicari oleh para pencari artikel melalui mesin mencari website tersebut. Posting terserah asal tidak merugikan pihak lain, memposting sara dan hal yang kiranya tidak baik. Dengan banyak posting itu berarti blog kita uptodate selalu ada yang baru. Dengan demikian pengunjung akan sering datang kembali untuk membaca dan mendapatkan informasi baru melalui blog atau website kita.

Begitupula blog saya apa adanya, terserah orang lain menilai jelek atau bagus toh website pencarian akan mendeteksi artikel yang kita posting melalui blog kita. yang pasti kita telah memposting yang kiranya layak untuk dihidangkan kepala kalayak ramai. Keuntungan yang saya dapat dalam aktifitas blog walking adalah sebagai berikut :
• Menjalin silaturahmi antar blogger
• Mendapat informasi baru
• Semangat menghargai diantara blogger
• Pengunjung bertambah walau tidak begitu banyak dibandingkan pengunjung dari mesin pencarian google atau yahoo.
• Pendapatan dari iklan semakin bertambah, walau tidak jarang bisa mengakibatkan iklan kita dibanned oleh penyedia jasa iklan karena kesengajaan blogger lain mengeklik iklan, maybe mudah-mudahan nggak sampai dibanned ya :D
Hobby blog walking adalah kegiatan yang lumayan bagus buat saya dalam pengembangan saya sebagai pribadi maupun blogger, manfaat yang saya raih tentunya terbaik buat saya. Menjalani hoby blog walking harus memiliki semangat yang optimis, saling menghargai dan positif dalam menilai isi konten blogger yang lain, jadi blogger enak lho…….

1 komentar:

  1. Boleh main hobby tapi jangan lupa waktu, berikan jadwal yang pasti dan biasakan hidup dengan disiplin waktu.

    BalasHapus

POSTING TERBARU