Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Kamis, 02 Juli 2009

MIE HONGKONG BASAH

MIE HONGKONG BASAH

Bahan-bahan :
Seratus lima puluh gram daging lulur, potong-potong tipis memanjang
Tiga ratus gram mie basah, cuci tiriskan, aduk dengan sedikit minyak dan garam
Seratus gram rebung, rebus dan potong tipis memanjang.
Tiga batang daun bawang, dipotong-potong satu centimeter
Lima sendok makan minyak goring
Empat buah cabe merah buang bijinya lalu diiris halus
Satu ikat kucai, potong-potong
Garam, kecap asin, merica dan penyedap rasa secukupnya.

Cara memasak :
Panaskan minyak, lalu timis daging, daun bawang, kucai, rebung dan cabe hingga daging berubah warnanya. Kemudian masukkan kecap asin, garam, merica dan penyedap rasa, lalu aduk sebentar, lalu angkat. Setelah itu letakkan mie di atas piring dan tuang tumisan daging diatasnya. Selanjutnya panaskan kembali wajan bekas menumis daging tadi, lalu tuangi air kaldu sebanyak lima ratus cc kemudian tambahkan sedikit kecap dan penyedap rasa. Setelah itu didihkan, kemudian tuangkan di atas mie. Dan hidangkan, selamat mencoba masakan hongkong ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU