Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 03 Juli 2009

LIDAH SEMUR

LIDAH SEMUR

Satu potong lidah sapi
Satu buah bawang Bombay diiris tipis
Empat sendok makan kecap manis
Tiga sendok makan saus tomat
Satu sendok makan mentega
Garam, merica, pala dan maizena untuk mengentalkan secukupnya

Untuk hiasan :
Empat buah kentang dikupas dan dipotong panjang-panjang
Empat buah wortel dipotong panjang-panjang
Seperempat kilo gram buncis dibagi dua
Dan kacang polong secukupnya

Cara memasak :
Lidah sapi dibersihkan lalu direbus sampai empuk. Setelah empuk lalu buang kulitnya kemudian potong tipis menyerong. Selanjutnya panaskan mentega lalu tumis irisan bawang Bombay sampai harum baunya, kemudian tambahkan kira-kira dua gelas air bekas rebusan lidah, dan tambahkan saus, tomat kecap manis, garam merica, pala dan kentalkan dengan maizena. Terakhir masukkan potongan lidah sambil terus direbus sampai bumbu meresap kedalamnya. Dan setelah matang, lalu hidangkan dengan hiasan potong kentang, wortel, buncis yang sudah direbus, dan jangan lupa taburkan kacang polong. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU