Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 03 Juli 2009

GULAI BANAK

GULAI BANAK

Bahan-bahan :
Satu buah otak sapi dipotong dua belas bagian
Lima gelas santan dari satu setengah butir kelapa
Dua sendok makan cabe giling halus
Satu lembar daun kunir
Tiga lembar daun jeruk purut
Satu potong serai
Sepuluh lembar daun mangkuk, diiris halus

Yang dihaluskan :
Satu ruas ibu jari lengkuas
Satu ruas ibu jari jahe
Satu ruas kelingking kunir
Lima butir bawang merah
Dua suing bawang putih
Garam secukupnya

Cara memasak :
Dalam wajan, santan dicampur dengan semua bumbu yang telah dihaluskan, seperti cabe giling, serai, kunir, dan daun jeruk purut. Kemudian masukkan potongan otak sambil diaduk perlahan-lahan, dimasak sampai mendidih dan keluar minyaknya (maksudnya santan mengental sedikit). Selanjutnya masukkan irisan daun mangkuk. Dan setelah itu lanjutkan memasak sampai daun mangkuk matang. Dan setelah matang hidangkan bersama nasi panas dan sambal jika suka. Selamat memasak bagi yang sudah mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU