Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 17 Juli 2009

KIAT MENJADI PENYAYANG BINATANG

KIAT MENJADI PENYAYANG BINATANG

Warga kota yang cenderung didominasi oleh rutinitas, menyebabkan kejenuhan yang cukup membebani. Untuk menghindarinya, salah satu cara paling efektif membunuh kejenuhan ialah dengan cara mengisi setiap waktu luang dengan berbagai aktivitas hobi, seperti menjadi penyayang binatang. Kegiatan-kegiatan bermanfaat bersama binatang piaraan ialah seperti mendengarkan kicauan burung, bermain dengan anjing atau kucing kesayangan, dan lain sebagainya.
Hewan kesayangan memang dapat mengobati atau mengurangi tingkat kejenuhan atau stres pada semua golongan umur. Dari data pasien yang ada di sebuah klinik hewan menunjukkan bawa setiap orang mempunyai selera sendiri-sendiri dalam menghilangkan kejenuhan atau stress melalui hewan kesayangannya.
Namun inti sebenarnya dapat diperoleh dari kegiatan menyayangi binatang ialah timbulnya rasa rileks, sehingga mampu menghalau segala sesuatu yang menimbulkan stress.
Berdasarkan data juga menunjukkan bahwa terdapat banyak pertimbangan mengapa mereka memilih menjadi penyayang binatang. Apa yang menjadi pertimbangan untuk menetapkan binatang piaraan sejati? Berikut tips-tipsnya ?
1. sebelum membeli binatang piaraan tentukan dahulu tujuannya. Apakah sekedar untuk bersenang-senang di rumah, untuk dikembangbiakkan, atau untuk diikutsertakan dalam kontes atau pameran? Tujuan-tujuan tersebut tentu menuntut perlakuan dan biaya yang berbeda.
2. And juga harus mempertimbangkan, apakah anda tergolong orang sibuk atau bukan.
3. Pikirkan juga, apakah di antara anggota keluarga anda ada yang alergi terhadap binatang yang hendak dipelihara.
4. beberapa dana yana anda miliki.
5. dan yang paling penting adalah siapkah anda dan keluarga hidup berdampingan sehari-hari dengan binatang yang akan dipelihara.

Apabila 5 kriteria tersebut mengindikasikan anda memang siap memelihara binatang piaraan, barulah membeli calon binatang kesayangan. Bagi pemula, sebaiknya membeli hewan atau binatang kesayangan yang berusia masih muda bukan yang dewasa. Sebab, hewan anakan penampilannya manis dan menggemaskan sehingga bias lebih menggembirakan dan melatih kesabaran pemiliknya.
Disamping itu, hewan yang masih muda juga lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru dibandingkan hewan dewasa. Disarankan pula, kalau membeli sebaiknya di breeder atau petshop yang berada di bawah pengawasan dokter hewan sehingga dapat dipercaya kualitas, kondisi kesehatan, karakter dan silsilah atau asal usul hewan bias diketahui secara pasti. Nah, setelah memiliki hewan atau binatang kesayangan jangan lupa memelihara dan merawatnya dengan baik. Untuk urusan yang satu ini, bias dikonsultasikan ke dokter hewan langganan anda.
Dengan memiliki binatang piaraan, tentu anda dan keluarga akan bisa merasakan bagaimana hidup berbagi dengan sesame makluk Tuhan. Bila anda berhasil mengatasi segala persoalan dan rewelnya hewan piaraan, maka dalam kehidupan lainnya biasanya juga turut mendapatkan kemudahan dan semakin memiliki kesabaran. Apabila berhasil mengatasi segala sesuatunya. Maka sudah dipastikan anda akan lolos dan dapat menjadi penyayang binatang sejati.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

POSTING TERBARU