Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Jumat, 03 Juli 2009

SAYUR BATANG KELADI

SAYUR BATANG KELADI

Bahan-bahan :
Dua batang keladi dengan umbinya
Dua gelas santan cair, dan dua gelas santan kental dari satu butir kelapa.
Lima puluh gram ebi
Satu batang sereh memarkan
Satu sendok makan air asam jawa
Dua sendok makan blue band
Setengah bungkus royco rasa udang

Bumbu yang dihaluskan :
Sepuluh butir bawang merah
Satu ruas jari kunyit
Setengah ruas jari jahe
Setengah ruas jari lengkuas
Lima puluh cabe merah

Cara memasak :
Kupas kulit luar batang keladi, kemudian potong-potong, kupas juga umbinya lalu belah dua, rebus semua sampai mendidih, terus angkat, dan saring (supaya tidak gatal sewaktu diolah) lalu buang airnya dan tiriskan. Kemudian tumis bumbu yang dihaluskan dengan blue band, lalu masukkan sereh, air asam, santan cair dan ebi, terus aduk sampai mendidih, dan setelah mendidih masukkan batang umbi keladi berikut royco, aduk terus, dan setelah lima menit tuangkan santan kental, lalu aduk terus sampai matang, angkat dan hidangkan. Selamat memasak bagi anda yang mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU