Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Senin, 29 Juni 2009

KROKET TELUR GULUNG

KROKET TELUR GULUNG

Bahan-bahan :
Tiga ratus gram udang basah
Seratus dua puluh lima CC santan kental
Enam butir telur, kocok
Garam dan lada secukupnya

Bumbu :
Lima buah bawang merah
Tiga buah kemiri
Setengah sendok makan ketumbar
Satu sendok makan air jeruk nipis
Setengah sendok teh gula
Setengah sendok teh garam dan setengah sendok teh lada halus, untuk penyedap rasa secukupnya.

Cara memasaknya :
Campuirkan telur, garam dan merica kocok sebentar. Kemudian panaskan wijen olesi dengan sedikit minyak, lalu dadar selembar demi selembar sampai adonan habis, dan sisihkan.
Selanjutnya tumis bumbu-bumbu yang telah dihaluskan, terus masukkan udang bawah santan kental dan penyedap rasa serta semua bumbu, setelah mongering dan kental angkat. Setelah itu isi lembaran telur dengan isi (bumbu), kemudian gulung. Kroket telur ini bisa dihidangkan dengan sambal dan acar ketimun. Selamat menikmati bagi yang sudah mencoba resep ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU