Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Sabtu, 27 Juni 2009

AYAM PANGGANG BUMBU SATE

AYAM PANGGANG BUMBU SATE

Bahan-bahan :
Ayam besar dua ekor
Lima buah bawang putih
Sepuluh suing bawang merah
Sepuluh buah cabai merah
Setengah jari, jahe dan kunyit juga kencur
Satu sendok teh ketumbar halus
Dua buah tomat
Dua lembar daun jeruk purut
Garam, minya goring dan kecap secukupnya

Cara memasak :
Dua ekor ayam yang sudah bersih diolesi kecap dan dilumuri minyak goring, kemudian di oven. Selanjutnya semua bumbu digiling halus kemudian ditumis mentega, sampai harum aromanya (maksudnya matang). Dan setelah matang diberi air sedikit terus masukkan gula merah, tomat daun jeruk purut serta kecap, lalu aduk sampai rata supaya bumbu mengental. Setelah itu lumuri ayam panggang (yang sudah dioven tadi) dengan bumbu yang sudah mengental. Terakhir masukkan ayam berbumbu tersebut kedalam oven yang terlebih dulu sudah panasi dengan api kecil, masak sampai bumbu meresap dan matang. Selamat mencoba resep ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU