Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Minggu, 21 Juni 2009

BUBUR AYAM ISTIMEWA

BUBUR AYAM ISTIMEWA

Bahan :
200 gr beras di cuci bersih
2 siung bawang putih dihaluskan
5 batang daun bawang dirajang halus
2 batang daun seledri dirajang halus

Bumbu-bumbu :
½ sm garam (secukupnya)
½ sm gula pasir, merica secukupnya
2 bungkus masako / atau sejenis itu
2 sm saos tiram
2 sm arak masak

Cara memasaknya :
Panaskan alat masak dengan sm 2 blue band dan minyak goring secukupnya. Tumis bawang putih sampai bau harum, lalu masukkan ayam tumis lalu masukkan beras yang sudah dicuci aduk sampai rata, baru masukkan semua bumbunya dan masukkan juga kaldu ayam.
Masak dengan api sedang sampai mendidih aduk rata, apabila terlalu kental tambahkan kaldu ayam, atau sebaliknya kurangi sedikit kuahnya, sudah masak angkat dari api, kalau dihidangkan tambahkan daun bawang dan seledri yang telah dirajang halus tadi dan boleh tambahkan pelengkap lainnya, misalnya cah kue, tongjau, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU