Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Sabtu, 27 Juni 2009

SOTO MAKASAR

SOTO MAKASAR

Bahan-bahan :
Dua ratus gram hati sapi
Dua ratus gram limpa
Dua ratus gram paru
Dua ratus gram usus
Dua ratus gram babat
Air secukupnya
Dua puluh lima gram blue band
Satu ruas jari lengkuas
Dua batang sereh memarkan
Empat sendok makan bawang goring
Tiga batang daun bawang
Tiga batang seledri
Tiga buah jeruk nipis diambil airnya
Kecap manis secukupnya
Satu bungkus royco rasa daging sapi

Bumbu yang dihaluskan :
1. lima sendok makan ketumbar, disangrai
2. setengah sendok teh
3. seratus lima puluh gram kacang tanah, disangrai, buang kulitnya.
4. empat suing bawang putih
5. sepuluh buah cabai rawit
6. satu sendok makan taoco dan garam secukupnya

Cara memasaknya :
Bersihkann hati, limpa, paru, usus dan babat, kemudian rebus bersama lengkuas, garam dan salam sampai empuk. Kemudian potong-potong sesuai selera. Dan masukkan lagi kedalam kaldu. Tumis bumbu-bumbu dengan blue band sampai terasa harum, kemudian masukkan ke dalam rebusan jeroan/ kaldu lalu tambahkan royco, dan masak sampai matang lalu angkat. Hidangkan soto makasar ini dalam mangkuk jangan lupa taburi daun bawang, seledri, bawang goring, kecap, jeruk nipis dan sambal cabai rawit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU