Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Selasa, 17 Maret 2009

wawancara

Wawancara
wawancara adalah suatu cara pengumpulan data dengan mengajukan pertanyaan langsung kepada seseorang (narasumber). pertanyaan-pertanyaan yang diajukan biasanya disiapkan terlebih dahulu disesuaikan dengan tujuan yang diharapkan.

jenis-jenis wawancara
wawancara serta merta : wawancara ini dilakukan secara spontan dan dalam situasi yang alamiah
wawancara dengan petunjuk umum ; pewawancara membuat kerangka atau materi-materi pokok yang akan ditanyakan kepada nara sumber.
Wwancara yang dilakukan ; pewawancara mengajukan persoalan-persoalan kepada narasumber dengan membacakan pertanyaan-pertanyaan yang dirumuskan sebelumnya.

langkah-langkah wawancara :
Membuat janji
memberitahukan tujuan wawancara
menyusun pertanyaan
awal dengan pembicaraan ringan
ajukan pertanyaan
akhir wawancara dengan kesan baik dan menyenangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU