Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Minggu, 28 Maret 2010

Teori TOEIC

Teori TOEIC
TOEIC (Test of English for International Communication) adalah tes kemahiran Bahasa Inggris bagi orang-orang yang bahasa aslinya bukan Bahasa Inggris. Skor tes TOEIC menunjukkan seberapa baik orang dapat berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dengan orang lain pada lingkungan kerja global. Tes tersebut tidak memerlukan pengetahuan atau kosakata khusus, tes ini hanya mengukur jenis bahasa Inggris yang dipakai dalam aktivitas sehari-hari [10].

Tes TOEIC adalah tes kemahiran berbahasa Inggris yang terkemuka di dunia pada konteks lingkungan kerja global. Lebih dari 4.000 perusahaan di seluruh dunia memakai tes TOEIC, dan lebih dari 2 juta orang mendaftar guna mengambil tes ini setiap tahun [11].

Format Tes TOEIC
Tes TOEIC adalah tes pilihan ganda, yang terdiri dari 200 pertanyaan yang dibagi ke dalam dua bagian waktu terpisah selama dua jam.

Bagian – Bagian Soal Tes TOEIC
Pemahaman Mendengar (listening)
Bagian ini terdiri dari 100 pertanyaan dan dibagi ke dalam empat bagian. Peserta tes mendengar rekaman tentang pernyataan, pertanyaan, percakapan pendek, dan penjelasan singkat, kemudian menjawab pertanyaan-pertanyaan berdasarkan pada segmen-segmen mendengar. Keseluruhan Bagian Pemahaman Pendengaran membutuhkan kira-kira 45 menit. Di bagian ini terbagi empat part yaitu part satu Photographs yang terdiri dari dua puluh soal dengan empat jawaban pilihan. Part kedua yaitu Questions and Response terdiri dari tiga puluh soal dan tiga pilihan jawaban. Part tiga yaitu Short Conversations terdiri dari tiga puluh soal dan empat pilihan jawaban, dan part empat Short Talks terdiri dari dua puluh soal dan empat pilihan jawaban.

Bacaan (Reading)
Bagian bacaan terdiri dari 100 pertanyaan yang disajikan dalam format tertulis pada buku tes. Peserta membaca berbagai macam bahan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan berdasarkan kecepatan mereka sendiri yang sesuai dengan bahan bacaan itu sendiri. Keseluruhan bagian bacaan memerlukan 75 menit. Bagian ini terdiri dari 3 bagian, lanjutan dari bagian pemahaman mendengar. Part lima Incomplete Sentences terdiri dari 40 soal dan empat pilihan jawaban. Part enam yaitu Error Recognition terdiri dari dua puluh soal dan empat pilihan jawaban. Part tujuh yaitu Reading Comprehension terdiri dari empat puluh soal dan empat pilihan jawaban.
Peserta menjawab pertanyaan dengan menandai salah satu dari huruf (A), (B), (C), (D) dengan pensil pada lembah jawaban yang terpisah. Meskipun waktu testing yang sebenarnya adalah kira-kira dua jam waktu tambahan yang diperlukan peserta guna menyelesaikan pertanyaan biografi pada lembar jawaban dan merespon questionnaire singkat tentang pendidikan dan sejarah kerja mereka.

Isi Tes TOEIC
Tes TOEIC dirancang untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja. Pertanyaan-pertanyaan tes dikembangkan dari contoh-contoh bahasa lisan dan tertulis yang dikumpulkan dari berbagai negara di seluruh dunia, di mana Bahasa Inggris dipakai di tempat kerja. Pertanyaan-pertanyaan tes berisikan banyak suasana dan situasi yang berbeda, seperti General business (kontrak, perundingan, pemasaran, penjualan, perencanaan bisnis, konferensi), Manufacturing (manajemen pabrik, lini perakitan, pengendalian kualitas), Finance and budgeting (perbankan, penanaman modal, perpajakan, akunting, penagihan), Corporate development (penelitian, pengembangan produk.) Offices (papan pertemuan, surat-menyurat, memo, telefon, faks, dan pesan-pesan e-mail, peralatan dan perabotan kantor, prosedur perkantoran), Personnel (penerimaan, mempekerjakan, pensiun, gaji, promosi, lamaran kerja, periklanan), Purchasing (pembelanjaan, pemesanan, pengiriman, pembatalan), Technical areas (elektronik, teknologi, spesifikasi, pembeliaan dan penyewaan, layanan listrik dan gas), Travel (kereta api, pesawat terbang, taksi, bus, kapal, feri, tiket, jadwal, pengumuman stasiun dan lapangan terbang, penyewaan mobil, hotel, reservasi, keterlambatan dan penundaan), Dining out (makan siang bisnis dan informal, resepsi, reservasi restoran). Entertainment (bioskop, theater, musik, seni, media), Health (asuransi kesehatan, mengunjungi dokter, dokter gigi, klinik, rumah sakit).

Meskipun bahasa dari suasana-suasana di atas mengetengahkan konteks pertanyaan-pertanyaan ujian, peserta tidak diharuskan mengetahui kosakata bisnis dan teknik khusus. Test TOEIC cocok digunakan di semua lingkungan, di mana Bahasa Inggris digunakan oleh penutur asli dari bahasa-bahasa lain.

Sejarah Tes TOEIC
ETS (Educational Test Service) sebuah organisasi yang membaktikan dirinya bagi pengukuran edukasional dan penelitian dalam kebijakan pendidikan dan psychometrics, merancang dan menciptakan tes TOIC pada tahun 1979 berdasarkan permintaan pemimpin-pemimpin bisnis Jepang. Selama bertahun-tahun, tes TOEIC diadopsi oleh banyak negara lain dan dengan cepat menjadi standar global bagi penentuan kemampuan berbahasa Inggris pada konteks yang berhubungan dengan kerja.

The Chauncey Group International Ltd., sebuah subsidiary dari ETS, mengembangkan dan menerbitkan tes TOEIC. The Chauncey Group International adalah sebuah perusahaan testing yang mengkhususkan diri pada profesional licensing exams dan sertifikasi keterampilan dan kemajuan di tempat kerja. Markas The Chauncey Group International terletak di Princeton, New Jersey, USA, kantor Eropanya (Chauncey Group Europe SA) berada di Paris, Prancis [12].

1 komentar:

  1. thanks a lot..... i need this information because i don't know what is TOEIC...

    BalasHapus

POSTING TERBARU