Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Selasa, 23 Februari 2010

MASAKAN GAPIT

MASAKAN GAPIT

Bahan :
1 liter santan dari satu kelapa
5 sendok makan blue band, untuk menumis
8 buah bawang merah,3 siung bawang putih, diiris halus
25 butir bakso ikan
1 sendok teh asam jawa, dilarutkan

Bumbu yang dihaluskan :
1 sendok makan ketumbar
½ sendok teh jinten
2 cm jahe dan kunyit
2 cm lengkuas dan garam secukupnya

Cara Memasak :
1. Panaskan blue band, kemudian tumis bawang merah dan bawang putih sampai terasa baunya harum, lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Aduk terus sampai baunya harum
2. selanjutnya tuangkan santan dan masak hingga mendidih jangan lupa sambil diaduk aduk supaya santan tidak pecah-pecah.
3. Terakhir masukkan baksi ikan dan air asam jawa, masak sampai santan agak kental dan matang.
4. Hidangkan bersama nasi panas dan sambal botol
5. selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU