Mungkin Ini Yang Bisa Saya Bagi Kepada Anda
Jika Kurang Berkenan Dengan Artikel Yang Saya Posting, Saya Menghaturkan Maaf, Bila Anda Puas Dan Senang Dengan Artikel Saya Sudah Selayaknya Anda Bisa Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu Atau Tetangga Anda Yang Kurang Mampu. Saya yakin dengan berbagi, masalah atau hal yang kita kerjakan akan cepat selesai.

Kamis, 11 Februari 2010

MASAK KAREDOK

MASAK KAREDOK

Bahan :
½ kg kol putih
1 buah mentimun
100 gram tauge
200 gram kacang tanah
2 ikat kecil kacang panjang
2 buah terung gelatik (kecil)
1 iris oncom

Bumbu Halus :
2 siung bawang putih
5 buah cabai merah
½ sendok makan gula merah dan garam secukupnya
½ teh terasi dan 1 ikat kecil daun kemangi

Cara Memasak :
1. Kacang tanah disangrai lalu dihaluskan, dan semua sayuran diiris halus
2. lalu asam dicairkan dengan air.
3. selanjutnya bumbu dihaluskan dan ditambah oncom, terasi yang telah dibakar terlebih dahulu
4. campurkan semua bumbu dengan kacang yang sudah dihaluskan dan beri air sedikit.
5. Campurkan sayurannya dengan bumbu yang sudah dibuat lalu lalu aduk sampai rata
6. Kemudian hidangkan dengan nasi panas saat mau sarapan pagi (tergantung selera, bisa siang dan malam) selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTING TERBARU